Jumat, 07 Desember 2012

Cara Mengetik Cepat Dengan 10 Jari Tanpa Melihat Keyboard


Assalamualaikum,, Sahabat M. AL FURQAN WERA BLOG Semuanyaaa!......
Kali ini saya akan berbagi sedikit pengetahuan yang berhubungan dengan komputer kepada sobat-sobat semua, yang saya posting disini adalah mengenai cara mengetik cepat di komputer atau laptop. Dimana di dalam melakukan pengetikan entah itu mengetik tugas makalah, laporan, ataupun tugas-tugas lain yang kita kerjakan pasti kita menginginkan pekerjaan tersebut cepat terselesaikan. Salah satu faktor yang  membuat pekerjaan tersebut lama dikerjakan ialah tergantung pada bagaiman cara kita mengetiknya. Apakah kita melakukan pengetikan tersebut dengan biasa-biasa saja atau melakukannya dengan luar biasa.
Nah,,, maka dari itulah saya posting di blog ini yaitu bagaimana cara agar kita dapat mengetik dengan cepat dari yang biasanya, yaitu dengan memfungsikan semua jari tangan kita tanpa melihat keyboard atau biasa disebut dengan mengetik cepat dengan menggunakan 10 jari tanpa melihat keyboard.
Saya memuat masalah mengenai ini bukan berarti telah menguasai cara mengetik cepat tersebut, melainkan juga saya masih dalam proses belajar. Namun tak ada salahnya saya membagikan pengtahuan yang saya dapati ini kepada sobat-sobat semuaaaaaa. Heheheee.........
Okeyyy,,, langsung aja !!!

 Mengetik dapat dilakukan dengan cepat jika kita dapat menggunakan kemampuan sepuluh jari kita dan tanpa melihat tombol keyboard terlebih dahulu (blind system). Dengan seperti ini kita dapat menyelesaikan ketikan dalam waktu yang lebih singkat, lebih mudah, dan lebih menyenangkan. Mengetik dengan sepuluh jari dan tanpa melihat tombol keyboard dapat kita pelajari dengan lebih mudah dan lebih menyenangkan tentunya.
Untuk belajar mengetik di komputer telah tersedia banyak software, ada yang bersifat free, trial, shareware, fullversion. Anda dapat memilih sendiri aplikasi untuk belajar mengetik. Dengan menggunakan software tutor ini kita dapat mempercepat kemampuan mengetik kita, karena aplikasi ini dapat digunakan oleh siapa saja walaupun sudah memiliki kemampuan mengetik di atas rata-rata.
Dengan bantuan aplikasi kita dapat melatih kemampuan anak-anak, untuk menggunakan kemampuan menggunakan semua jari tangannya untuk mengetik. Namun, dalam penggunaan sepuluh jari ini dilarang untuk melihat tombol keyboard. Karena kita akan melatih kemampuan tangan untuk menghapal seluruh tombol keyboard tanpa bantuan mata (blind). Sekali lagi, jangan menggunakan mata. Tapi, gunakanlah kemampuan raba dan imajinasi Anda. Dan yang terpenting dalam meletakkan posisi tangan kita pada keyboard adalah posisi jari telunjuk kanan dan kiri kita di keyboard pertama kali, yaitu harus diletakkan pada huruf J dan F sebagai patokan kita. Di kedua tombol tersebut sudah ditandai dengan sedikit tonjolan untuk memudahkan kita mengenali kedua tombol tersebut.
Waaahh.... karena ada kata imajinasi pada paragraf di atas saya jadi ingat kata-kata mutiaranya Albert Einstein kalau nggak salah sich seperti ini sobat; “Imajinasi lebih berharga dari pada ilmu pengetahuan. Logika akan membawa Anda dari A ke B. Imajinasi akan membawa Anda kemana-mana" Hmmm,,,Selamat berimajinasi aja dah...  Heheheee....
Okeyyy,,, lanjut lagi ke permasalahannya;
Typing Master dapat membantu kita yang ingin belajar mengetik sepuluh jari tanpa melihat tombol keyboard. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai permainan untuk meningkatkan kecepatan mengetik Anda di setiap sesi pelajaran. Selain itu kita dapat melatih kemampuan mengetik kita dengan teks yang telah disediakan serta dapat melihat hasil kemampuan mengetik kita kemudian mencetaknya, sehingga Anda memiliki Ijazah mengetik sendiri yang terdiri dari: kecepatan, keakuratan, dan durasi waktu yang digunakan.

Selamat mencoba, semoga bermanfaatzzz !!!..................

Download Typing Masternya disini:
http://www.typingmaster.com/typing-tutor/free-demo-download.asp

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar

Daftar Isi

Posting Terlaris (sering dibaca)